Polisi Usut Pemalakan Keluarga Korban Lion Air

Fachri Audhia Hafiez 09 November 2018 06:28 WIB
Lion Air Jatuh
Polisi Usut Pemalakan Keluarga Korban Lion Air
Konfrensi pers DVI Polri terkait jenazah penumpang Lion Air PK-LQP yang berhasil terindentifikasi. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur masih mempelajari laporan dari sejumlah korban Lion Air PK-LQP, yang mengaku dipalak oleh seseorang oknum mengatasnamakan Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Semua laporan bakal ditampung.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya mengusut oknum yang meresahkan keluarga korban tersebut.

"Kita lihat dulu ya masalahnya, apakah penipuan atau apa kita belum liat persis perkaranya," kata Pudjo di RS Polri, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.


(Baca: Oknum DVI Peras Keluarga Korban Lion Air)

Pudjo mengimbau agar keluarga korban untuk berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan DVI Polri itu. Sebab, Polri tidak pernah membebankan biaya identifikasi pada keluarga korban.

"Kami juga antisipasi jangan sampai ada orang yang memanfaatkan operasi kemanusiaan yang dilakukan, operasi pertolongan serta operasi lainnya. Termasuk DVI ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegas dia.

Keluarga korban hanya akan dihubungi melalui nomor resmi call center RS Polri untuk keperluan identifikasi. Nomor tersebut diantaranya, WhatsApp 082125687642, kemudian nomor yang bisa dihubungi 081211790961 dan 087888719805.




(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id