Ilustrasi terminal bus. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi terminal bus. Foto: MI/Ramdani

Tiket Pesawat Mahal, Masyarakat Beralih Naik Bus

Nasional Tarif Tiket Pesawat
Cindy • 27 Februari 2019 04:20
Jakarta: Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan semenjak kenaikan harga tiket pesawat, masyarakat beralih ke moda transportasi lain. Menurutnya, bus menjadi pilihan masyarakat untuk pergi ke luar kota.
 
"Memang cukup tinggi harganya (tiket pesawat). Kalau kita lihat sekarang sudah banyak yang menggunakan bus," katanya di Hotel Merlynn, Jakarta Barat, Selasa, 26 Februari 2019.
 
Dia mengaku mendapatkan laporan kenaikan penumpang bus dari beberapa operator bus. Menurutnya, momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan terus meningkatkan mutu layanan moda transportasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misal dari Jakarta ke Solo, tadinya memilih pesawat sekarang mereka menggunakan bus. Ini sebuah momentum untuk transportasi darat seperti bus," terangnya.
 
Jumlah kenaikan penumpang bus sampai saat ini masih belum bisa diperkirakan. Sebab, pihaknya sedang melakukan perhitungan tersebut.
 
"Sudah ada peningkatan yang sangat signifikan terhadap kepercayaan masyarakat untuk menggunakan bus kembali. Berapa persen kenaikannya, saya sedang lakukan perhitungan," kata Budi.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif