Jejak cakaran harimau di pakaian korban. Foto: Istimewa
Jejak cakaran harimau di pakaian korban. Foto: Istimewa

Karyawan TWNC Tewas Diserang Harimau

Nasional harimau
Theofilus Ifan Sucipto • 18 Januari 2019 14:15
Jakarta: Seorang karyawan Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), Lampung, berinisial EP, 40, tewas diserang harimau sumatera. Penyebabnya, ia diduga melanggar peraturan dengan berjalan sendiri saat jam satwa liar melintas.
 
Penanggung Jawab TWNC Teguh Wardoyo mengatakan sebelumnya sudah ada peraturan untuk tidak melintas pada jam-jam harimau atau satwa liar lainnya aktif hilik mudik di koridor satwa. Selain itu, EP sudah diingatkan untuk tidak berjalan sendiri. Namun, peringatan ini tidak diindahkan.
 
“Korban sudah diingatkan jangan berjalan sendiri, namun tidak peduli,” kata Teguh dalam keterangan resminya, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teguh menjelaskan korban ditemukan di sarang harimau. Hal ini terlihat dari jejak yang ada di lokasi.
 
“Lokasi ditemukan korban adalah sarang atau tempat beristirahat harimau karena tempatnya bersih dan ada tanda cakaran di pohon (lama dan baru) dan tanda berupa jejak,” kata staf ahli TWNC Risgianto.
 
Guna mencegah hal ini terjadi lagi, Teguh mengimbau seluruh warga untuk waspada terutama yang tinggal dekat kawasan tersebut.
 
“Kami meminta warga untuk selalu waspada terjadinya konflik susulan. Terutama warga yang tinggal dekat kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,” kata Teguh.
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif