Ketua KPI Pusat Agung Suprio (kiri), Produser Asmaul Husna Galih Maulana (tengah), dan Project Officer Ramadan Metro TV 2020 Wawan Irawan (kanan). Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Ketua KPI Pusat Agung Suprio (kiri), Produser Asmaul Husna Galih Maulana (tengah), dan Project Officer Ramadan Metro TV 2020 Wawan Irawan (kanan). Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Program Asmaul Husna Raih Anugerah Syiar Ramadan 2020

Nasional metro tv
Sri Yanti Nainggolan • 11 Juli 2020 15:54
Jakarta: Program Ramadan Metro TV, Asmaul Husna, memenangkan kategori program dakwah nontalkshow (ceramah) dalam Anugerah Syiar Ramadan 2020. Penghargaan ini diberikan langsung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
 
"Tantangan bagi kami untuk tetap menghadirkan tayangan yang fresh, berkualitas, dan sarat makna," kata Produser Asmaul Husna, Galih Maulana, dalam kata sambutan dalam acara Anugerah Syiar Ramadan 2020, Sabtu, 11 Juli 2020.
 
Lima program Metro TV masuk dalam nomine Anugerah Syiar Ramadan 2020/1441 H. Total ada sembilan kategori dan satu kategori televisi terbaik Ramadan 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelima program itu adalah Metro Siang (Jelajah 1000 Masjid) untuk kategori program liputan khusus Ramadan, Di Rumah Kita Bisa (kategori program ajang bakat), Ramadan Penuh Rahmat (kategori program dakwah talkshow), Asmaul Husna (kategori program dakwah nontalkshow/ceramah), dan Cahaya Hati Ramadan (kategori program dakwah nontalkshow/kultum).
 
Tema penghargaan tahun ini yakni "Spiritualitas Siaran Ramadan di Tengah Pandemi". Dewan Juri Anugerah Syiar Ramadan 1441 H berasal dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), KPI, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
Baca: Lima Program Metro TV Masuk Nomine Anugerah Syiar Ramadan 2020/1441 H
 
Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat sekaligus PIC Anugerah Syiar Ramadan 2020 Mimah Susanti menyebut apresiasi ini diberikan kepada program yang sesuai dengan semangat Ramadan. Program itu harus bermanfaat, mendidik, serta mengajak kepada kebaikan. Ajang ini menjadi upaya mewujudkan siaran Ramadan yang bermartabat dan berkualitas selaras dengan nilai-nilai ke-Islaman.
 
"Kita berharap penghargaan ini memicu lembaga penyiaran dan juga rumah-rumah produksi memproduksi program-program ramadan dan juga program di luar ramadan berkualitas dan baik di kemudian hari," ujar Mimah.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif