Momen sebelum Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019 (Foto:Antara/Handout)
Momen sebelum Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019 (Foto:Antara/Handout)

Penusukan Wiranto Bentuk Kebiadaban

Nasional Wiranto Diserang
Medcom • 10 Oktober 2019 20:16
Jakarta: Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru menegaskan penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto adalah tindakan biadab terhadap institusi negara. Sebagai Menkopolhukam, Wiranto bisa dipandang sebagai figur yang merepresentasikan institusi negara.
 
“Itu artinya paham radikal sudah amat sangat serius merusak Pancasila. Saatnya sekarang Pemerintah tegas menggebuk serta mengedukasi orang yang terpapar paham radikal,” kata Nasyirul atau akrab disapa Gus Falah itu, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Gus Falah khawatir penyerangan terhadap Wiranto disusul penyerangan pada institusi negara yang lainnya. “Penyerangan kepada Pak Wiranto adalah bentuk kebiadaban,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, Gus Falah yang juga politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, sudah waktunya pemerintah memberikan pemahaman Pancasila secara lebih masif.
 
“Selain itu, penyebaran hoaks harus bisa disetop dengan cepat oleh Kemenkominfo,” tegasnya.
 
Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat berada di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, ia menderita dua luka tusukan di perut. Saat ini, Wiranto tengah mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
 
Wiranto yang saat itu baru keluar dari mobil untuk bersalaman dengan warga, langsung terjengkang. Pelaku penyerangan diketahui bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan seorang perempuan Fitri Andriana. Keduanya diidentifikasi berasal dari jaringan JAD Bekasi.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif