Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Warga Mulai Memadati Kebun Binatang Ragunan

Nasional lebaran
Faisal Abdalla • 06 Juni 2019 10:46
Jakarta: Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta mulai dipadati warga pada hari kedua Lebaran. Salah salahnya, Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan.
 
Pantauan Medcom.id, hingga pukul 09.00 WIB, Kamis, 6 Juni 2019, banyak warga yang sudah mulai menyemut di area TM Ragunan. Namun, belum terlihat ada penumpukan antrean di loket masuk.
 
Kandang gajah menjadi salah satu area yang dipadati warga. Pengunjung memadati area kandang gajah berswafoto bersama dua ekor gajah koleksi TM Ragunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Annisa, 37, salah satu pengunjung TM Ragunan mengaku memilih menghabiskan libur Lebaran di sini. Pasalnya, harga tiket masuk relatif terjangkau.
 
"Aksesnya juga mudah ada bus TransJakarta," katanya ketika berbincang bersama Medcom.id.
 
Baca: H+1 Lebaran Jakarta Masih Lengang
 
Warga Mampang, Jakarta Selatan, itu datang ke TM Ragunan bersama suami dan dua orang putrinya. Menurut dia, selain untuk menghabiskan libur Lebaran, berwisata di Kebun Binatang Ragunan juga dapat memberikan edukasi kepada anak-anaknya terkait satwa-satwa yang hidup di Indonesia.
 
Selain memadati area kandang satwa, banyak warga yang hanya sekedar duduk-duduk santai di area TM Ragunan. Mereka menikmati bekal yang sudah disiapkan dari rumah bersama sanak keluarganya.
 
Untuk libur Lebaran kali ini, Kebun TM tidak menaikkan harga tiket masuk. Pengunjung dewasa dikenakan biaya tiket Rp4 ribu dan anak-anak Rp3 ribu. Untuk kendaraan, biaya masuk mulai dari bus besar Rp15 ribu, bus sedang Rp12.500, mobil Rp6 ribu, motor Rp3 ribu, dan sepeda Rp1.000.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif