Pengunjung Pasar Tanah Abang beristirahat di Skybridge Tanah Abang. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Pengunjung Pasar Tanah Abang beristirahat di Skybridge Tanah Abang. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Pasar Tanah Abang Masih Ramai

Nasional tanah abang
Fachri Audhia Hafiez • 03 Juni 2019 18:43
Jakarta: Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat masih jadi tempat favorit belanja masyarakat dari dalam maupun luar Jakarta. Momen jelang lebaran jadi masa puncak kepadatan pusat grosir terbesar di ibu kota itu.
 
Pantauan Medcom.id, pengunjung Pasar Tanah Abang masih cukup ramai. Beberapa orang masih berusaha memilih busana impian yang akan dikenakan saat Idulfitri.
 
Ada yang membawa keluarga, teman, kerabat hingga anak-anak. Kondisi yang semakin siang dan berpuasa membuat beberapa pengunjung tampak beristirahat di sela aktivitas belanja mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti Anita, 27, yang seraya menyandarkan punggungnya di besi-besi Jembatan Penyeberangan Multiguna atau dikenal Skybridge Tanah Abang. Dua kantong plastik penuh berisi belanjaan dipeluknya.
 
Anita yang tengah berpuasa mengaku tengah beristirahat sejenak usai berkeliling mencari pakaian yang ia cari. Kepada Medcom.id, dia mengaku telah membeli sejumlah pakaian untuk keluarganya.
 
"Kerudungan, baju, celana jins. Macam-macam," ujar pembeli asal Bekasi, Jawa Barat itu, Senin, 3 Juni 2019.
 
Anita sengaja menyempatkan belanja lebaran dua hari jelang Idulfitri. Menurut dia ini waktu yang tepat untuk berbelanja mengingat sebagian besar masyarakat telah mudik.
 
"Ini kayanya juga sudah agak lengang, enggak desak-desakan," ucap Anita.
 
Badriah, 35, juga tampak beristirahat usai berkeliling mencari kebutuhan yang ia beli. Duduk di tangga dekat area pintu masuk Stasiun Tanah Abang seolah jadi lokasi paling nyaman bagi dia sebelum beranjak pulang.
 
"Ya ini habis beli pakaian segala macam, istirahat dulu sudah dari setengah delapan (pagi) di sini," ujar Badriah.
 
Meski banyak pengunjung di Skybridge Tanah Abang yang berjubel untuk istirahat, petugas keamanan memaklumi. Suasana yang relatif teduh dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk singgah sejenak melepas lelah.
 
Petugas keamanan di Skybridge Tanah Abang Rian mengatakan, tak masalah bila ada beberapa pengunjung yang duduk di lantai area Skybridge. Namun, bila kondisi sudah padat, maka pengunjung akan diimbau untuk beristirahat di tempat lain.
 
"Kalau sudah agak penuh kami imbau pindah, karena akan menganggu orang-orang yang mau lewat," ucap Rian.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif