Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/ Marcheilla Ariesta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/ Marcheilla Ariesta.

Kala Anies Menyapa Warga di HUT DKI Jakarta

Nasional hut jakarta
Marcheilla Ariesta • 23 Juni 2019 00:19
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga dalam perayaan ulang tahun ke-492 untuk Jakarta. Dia bahkan meladeni permintaan swafoto dari warga.
 
"Pak foto dong, Pak," ucap salah seorang warga yang ikut menonton perayaan puncak HUT DKI Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2019.
 
Anies menghampiri warga tersebut sembari tersenyum. "Ya, satu-satu ya," jawab mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pidato pembukaannya, Anies mengatakan pembangunan Jakarta terinspirasi dari masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat mengubah pola pikir dalam menghadapi pembangunan Jakarta.
 
"Yang kita bayangkan, wajah baru Jakarta adalah mengenai keadilan, kebijakan, bukan sekadar merayakan saja," tuturnya.
 
Tema perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 ini adalah 'Wajah Baru Jakarta'. Menurut dia, kebijakan yang dibuat untuk Jakarta selalu memastikan kelestarian Jakarta.
 
"Memberi kebahagiaan bagi generasi kini dan yang akan datang, serta mendorong keadilan," imbuhnya.
 
Perayaan ulang tahun Jakarta digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Ribuan warga Jakarta memenuhi jalanan sekitar Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.
 
Perayaan ini dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota, seperti Kotak Band, Wali Band dan penyanyi Hussen Alatas.
 
Selain itu, para duta besar negara sahabat juga hadir, seperti di antaranya Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan, Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva, dan lainnya juga turut menghadiri perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif