Ilustrasi personil kepolisian. Foto: MI/ Ramdani.
Ilustrasi personil kepolisian. Foto: MI/ Ramdani.

Kinerja dan Profesional Polri Patut Diapresiasi

Nasional kepolisian
M Sholahadhin Azhar • 02 Juli 2019 02:03
Jakarta: Hari ulang tahun ke 73 Polisi Indonesia yang jatuh pada 1 Juli, ditandai dedikasi dan pengabdian penuh pada bangsa. Penegak hukum diharapkan terus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat Indonesia.
 
"Berbagai prestasi dan capaian telah diraih jajaran Polri bagi bangsa, negara, dan masyarakat. Kinerja dan profesionalisme Polri sepatutnya diapresiasi," ujar Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas di Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.
 
Umbas menyebut, banyak harapan untuk kinerja Polri ke depan, terutama dari masyarakat. Para pembayar pajak ini ingin polisi selalu hadir di tengah mereka. Mengingat saat ini tingkat kepercayaan pada aparat keamanan sangat tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi dipercaya sebagai pihak yang hadir untuk menegakkan hukum. Selain itu, Polri juga berada di garis depan untuk menjamin Keamanan dan Ketertiban Nasional.
 
"Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kepercayaan itu selalu meningkat setiap tahunnya," ujar Umbas.
 
Ia mengingatkan, bahwa tugas-tugas Polri ke depan semakin berat. Pemerintah diminta tak abai akan hal ini, sebab dibutuhkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) sekaligus dukungan anggaran.
 
Belum lama ini, ujian berupa pengamanan Pemilu 2019 telah dilewati Polri. Ke depan, ujian lain seperti permasalahan terorisme, narkoba, termasuk informasi hoaks, perlu menjadi atensi.
 
Umbas memberi perhatian khusus pada hoaks. Kepolisian meminta aparat kepolisian memperhatikan penanggulangan penyebaran berita bohong dengan serius. Sebab pengaruhnya sangat dahsyat bagi kehidupan masyarakat dan berpotensi mengganggu keamanan nasional.
 
"Hoaks meerusak persatuan Indonesia. Pelaku-pelaku penyebar hoaks wajib ditindak. Polri jangan pernah ragu," ujar dia.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif