Monas. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas
Monas. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas

NasDem Minta Ledakan Monas Diusut Tuntas

Nasional Ledakan di Monas
Ilham Pratama Putra • 03 Desember 2019 10:45
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem meminta ledakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, diusut tuntas. Penyebab insiden harus dibuka dengan terang benderang.
 
"Agar masyarakat mendapatkan kejelasan tentang peristiwa tersebut. Apakah berkaitan dengan aksi terorisme atau bukan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali melalui keterangan tertulis, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Di sisi lain, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR itu meminta masyarakat tetap tenang. Publik diminta beraktivitas seperti biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita percayakan aparat yang berwenang bekerja profesional," ujar Ali.
 
Ledakan melanda Monas tepatnya di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 07.20 WIB. Insiden itu diduga dipicu granat asap.
 
Peristiwa itu melukai dua prajurit: Sersan Kepala (Serka) Fajar Arisworo dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan Yusuf. Keduanya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
 
Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal Eko Margiyono merespons dengan tenang ledakan granat di Monas. Insiden itu dinilai lazim.
 
"Kami ingin sampaikan ke publik ini bukan suatu hal luar biasa," kata Eko.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif