Kopral Bagyo koprol keliling Monas. Foto: MTVN/Ilham Wibowo
Kopral Bagyo koprol keliling Monas. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Kopral Bagyo Berambisi Koprol Keliling Menara Eiffel

Ilham wibowo • 17 Juni 2016 11:39
medcom.id, Jakarta: Anggota Polisi Militer Angkatan Darat IV/Surakarta, Kopral Bagyo berambisi memecahkan rekor dunia dengan koprol mengelilingi Menara Eiffel, Perancis. Aksi ini bagian dari kampanye bahaya narkoba.
 
"Obsesi saya yang belum terwujud ingin menaklukan Perancis. Koprol di Menara Eiffel," kata pria bernama asli Partika Subagyo Lelono itu saat menggelar aksi koprol di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016)
 
Kopral Bagio menuturkan, meski umurnya masuk 53 tahun ini, dirinya tetap rutin latihan fisik. Menjaga kesehatan fisik merupakan kewajiban sebagai anggota militer.
 
"Saya masih sehat, jungkir balik seperti ini makanan saya sehari-hari. Jangan khawatir," kata Kopral Bagyo.
 
Kopral Bagyo Berambisi Koprol Keliling Menara Eiffel
 Kopral Bagyo koprol keliling Monas. Foto: Antara
 
Pagi tadi, Kopral Bagyo menggelar aksi koprol atau menjungkirkan badan dengan mengelilingi Monas. Aksi yang dimulai pukul 08.00 WIB ini merupakan bentuk kekesalannya dan juga kampanye terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba.
 
"Saya lakukan aksi ini sebagai orang tua yang prihatin terhadap penyalahgunaan narkoba. Jangan diartikan sebagai pamer ilmu," kata pria yang hobi makan bayam ini.
 
Aksi ekstrem koprol satu putaran lapangan Monas dia selesaikan selama 20 menit dengan jarak sekitar tiga kilometer. Diakuinya leher dan punggungnya terasa sakit lantaran tumpuan koprol di atas lapangan beraspal. Meski demikian, pria berkumis ini tak kapok untuk melakukan aksi serupa.
 
"Biasa latihan koprol di atas rumput. Ini di Monas lumayan sakit. Tapi saya tetap semangat," kata bapak dua anak ini sambil terengah-engah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif