Pulang Kampung, Pegawai Kemenhan Diminta Tularkan Bela Negara
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Kementerian Pertahanan melepas 638 pegawai dan keluarganya pulang ke kampung halaman. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta mereka 'menularkan' bela negara saat sampai di rumah masing-masing.

"Mudik bela negara, tunjukkan bela negara. Bawa bela negara, NKRI harga mati," kata Ryamizard di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Menurutnya, penting bagi pegawai Kemenhan mencontohkan sikap bela negara. Dengan demikian, semua keluarga di kampung akan merasakan semangat bela negara. 


Ryamizard juga meminta para pegawai tetap berkoordinasi. "Kita enggak berharap terjadi sesuatu, tapi kalau ada kejadian, kalian lapor," kata dia. 

Kejadian di Surabaya beberapa waktu lalu, kata Ryamizard, menjadi pelajaran penting. Ancaman teroris bisa terjadi sewaktu-waktu. Pegawai yang pulang kampung harus tetap berhubungan dengan pusat, jika ada kejadian seperti itu.

"Harus mengerti situasi, koordinasikan. Kemarin ada bom, jelas, kami mikirkan kalian," kata Menhan.

Kemenhan menyediakan 30 bus Antar Jemput Pegawai (AJP) pada musim mudik 2018. Ada empat tujuan yakni Surabaya, Solo, Lampung dan Yogyakarta. 

"Kalian ini istimewa, sejak awal sudah dipulangkan. Artinya, nanti kalian harus kembali tepat waktu saat mudik telah selesai," tandas dia. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id