Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno akan lebih fokus untuk dijadikan wisata unggulan. Foto: Dok/Metro TV
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan lebih fokus untuk dijadikan wisata unggulan. Foto: Dok/Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Desa Wisata Akan Diperkuat Sebagai Destinasi Utama

Nasional desa wisata Sandiaga Uno Wisata Bali Kemenparekraf
MetroTV • 06 Oktober 2021 16:44
Jakarta: Pemulihan ekonomi sektor pariwisata mulai dilakukan pemerintah seiring dengan segera dibukanya pintu penerbangan internasional ke Tanah Air. Desa-desa wisata akan dipersiapkan sebagai alternatif kunjungan untuk mencegah kerumunan di destinasi wisata.
 
Potensi serta daya tarik dari desa wisata akan diperkuat menjadi alternatif dari kunjungan wisatawan. Hal tersebut diakukan untuk mengurangi kerumunan di destinasi wisata.
 
Adanya desa wisata juga berperan memulihkan perekonomian berkelanjutan serta membuka lapangan pekerjaan setelah pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak sekali desa wisata yang berkembang. Ini menjadi alternatif sehingga tidak ada kerumunan hanya di destinasi-destinasi unggulan, tapi destinasi desa wisata akan ikut mengambil peran dalam pemulihan perekonomian berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatf Sandiaga Uno, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Sementara kawasan Bali akan segera dibuka kembali seiring dibukanya penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai. Pemerintah Bali sedang mempersiapkan tata kelola untuk menanggulangi penyebaran covid-19 dan wisatawan yang masuk ke Bali.
 
Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi dosis kedua. Wisatawan juga diwajibkan menjalankan isolasi mandiri di hotel yang telah ditentukan selama delapan hari.
 
"Mulai dari kedatangan, sampai balik lagi, itu kami data secara ketat, serta menjalankan isolasi selama delapan hari,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster.
 
Dengan dibukanya kembali penerbangan Internasional di bandara Ngurah Rai Bali diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian serta pada sektor-sektor pariwisata dapat kembali buka dengan normal. (Taris Dwi Aryani)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif