Ilustrasi. Tabung oksigen. Foto: Dok/Medcom.iid
Ilustrasi. Tabung oksigen. Foto: Dok/Medcom.iid

Pemerintah Datangkan Dua Alat Ini Untuk Genjot Suplai Oksigen

MetroTV • 09 Juli 2021 10:23
Jakarta: Wacana pemerintah pusat untuk mendatangkan bantuan oksigen dari negara lain semakin nyata. Rencananya, ada dua alat utama yang akan segera datang  guna membantu penanganan pasien covid-19.
 
"Kami hubungi negara-negara mitra di luar negeri, mereka mau memberikan oksigen cair maupun oksigen konsentrator," ungkap penasihat khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jona Widhagdo Putri, dalam program Prime Talk di Metro TV, Kamis, 8 Juli 2021.
 
Dua alat utama yang digadang-gadang dapat membantu menangani pasien covid-19 adalah oksigen konsentrator dan oksigen generator.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jona menjelaskan, kelebihan dari oksigen konsentrator dapat menolong bukan hanya pasien di rumah sakit, namun juga pasien yang terpaksa isolasi mandiri (isoman) yang membutuhkan oksigen.
 
"Nah ini yang kami coba datangkan sehingga tidak hanya menolong yang di rumah sakit namun yang di rumah juga," tuturnya.
 
Dia juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak lintas kementerian dan sektor terkait penanganan pasien covid-19, dengan menambah pasokan oksigen.
 
"Semua sudah kami kerjakan bersama seluruh pihak baik dari Kemenkes, Kemenperin, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BUMN (Badan Usaha Milik Negara)sendiri semua sudah dikerjakan namun membutuhkan waktu," kata Jona. (Nuansa Islami)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif