Bahar bin Smith menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019. Medcom.id P Aditya Prakasa. (P Aditya Prakasa)
Bahar bin Smith menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019. Medcom.id P Aditya Prakasa. (P Aditya Prakasa)

Dijotos Habib Bahar, Ryan Jombang Trending Twitter

Nasional penjara Hukuman Mati
Muhammad Syahrul Ramadhan • 18 Agustus 2021 21:59
Jakarta: Media sosial Twitter tengah ramai membahas soal Ryan Jombang. Ryan Jombang masuk kini menjadi trending topik Twitter Indonesia.
 
Thread Ryan Jombang ini ramai setelah terpidana kasus pembunuhan berantai yang disertai mutilasi itu adu jotos dengan Habib Bahar bin Smith di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Perkelahian keduanya dipicu masalah uang.
 
Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto menjelaskan cekcok kedua warga binaan itu terjadi beberapa hari lalu. Masalah tersebut kini sudah selesai dan berakhir damai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu kan sulit dihindari perselisihan, tapi sudah selesai. Ada masalah tentang uang lah, dan dengan pengacaranya itu sudah selesai," kata ucap Mujiarto saat dihubungi, Rabu, 18 Agustus 2021.
 
Mujiarto juga memastikan Ryan Jombang tak mengalami luka serius akibat perkelahian tersebut. Bahkan, dia pun telah mengecek langsung kondisi Ryan Jombang.
 
"Enggak (parah), sedikit biasa lah, tapi di lapas itu biasa lah. Jadi saya ngobrol biasa sama dia, enggak kelihatan lukanya, perselisihan sudah selesai lah. Sudah kami selesaikan, dalam arti, Ryan juga tidak keberatan. Memang dia yang salah, ada kesalahan lah, biasa di lapas," bebernya.
 
Netizen pun merespons kejadian tersebut. Banyak yang mempertanyakan apakah Habib Bahar tidak mengenal Ryan Jombang dan memutuskan untuk adu jotos.
 
Ini dia gatau apa ya ryan jombang itu siapa dan kasusnya apa,” cuit @litt**
 
Dia tau ga ya dulu knp ryan jombang bisa masuk prodeo,” cuit  @fao***
 
Tidak sedikit pula yang mengira Ryan Jombang sudah meninggal karena divonis hukuman mati. Diketahui, pemilik nama asli Very Idham Henyansyah ini merupakan terpidana kasus pembunuhan berantai yang disertai mutilasi atas Heri Santoso.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif