pelti.org
pelti.org

Christopher Rungkat Bawa Indonesia Unggul 1-0

25 April 2014 21:43
medcom.id, Jakarta: Petenis Indonesia Christopher Rungkat berhasil mengalahkan petenis Hong Kong Ognian Kolev dalam laga Piala Davis 2014 Zona Asia Oceania Grup II di Jakarta, Jumat (25/4/2014).
 
Christo mengalahkan Kolev yang juga petenis naturalisasi asal Bulgaria 7-6 (1), 6-4 dan 6-4. Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara tim tenis putra Indonesia unggul 1-0 atas Hong Kong.
 
Set pertama berlangsung secara ketat dan kedua petenis saling mengejar perolehan poin. Christo menyumbangkan poin perdana untuk Indonesia, yang kemudian disusul oleh Kolev.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika kedudukan 2-1 untuk Christo, Kolev berusaha menyusul ketertinggalan poin dan kemudian membalikkan posisi menjadi 2-4.
 
Namun, Christo kembali membalas dengan mengandalkan pukulan smash kerasnya. Pada set pertama ini, Christo banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti pengembalian bola yang menyangkut di net dan pukulan melebar sehingga bola keluar dan memberikan poin untuk Kolev.
 
Pada kedudukan 5-5, beberapa pukulan Kolev tidak lagi akurat dan mengenai net yang membuat gim poin berikutnya dimenangkan Christo.
 
Tetapi pada gim poin berikutnya, umpan Christo ternyata keluar lapangan sehingga membuat kedudukan menjadi 6-6 dan harus dilakukan tie break. Tie break berakhir dengan kedudukan 7-1 untuk Christo.
 
Pada set kedua, Christo kelihatan sudah menemukan tempo yang tepat dalam permainannya dan set berakhir dengan kedudukan 6-4 untuk kemenangan Christo.
 
Sementara pada set ketiga, permainan menawan kembali dihadirkan Christo dengan kombinasi pukulan-pukulan menyilang yang membuat Kolev kewalahan. Skor pun berakhir dengan kedudukan 6-4 untuk Christo.
 
Usai pertandingan, Kolev mengakui permainan Christo sangat baik dan sangat menantang baginya. "Permainannya tingkat tinggi, sulit. Secara fisik, pertandingan ini sangat menantang," tutur Kolev.
 
Usai pertandingan Christo mengatakan pada set pertama, dirinya memang masih gugup dan berupaya beradaptasi dengan tempo permainan Kolev.
 
Petenis 24 tahun ini baru bisa menyesuaikan diri mulai set kedua. "Di set kedua dan ketiga saya mulai confident sehingga saya sudah mulai bermain agresif," kata Christo. (Ant)
 
(NAV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif