Presiden Joko Widodo di PMI Dea Malela, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan.
Presiden Joko Widodo di PMI Dea Malela, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan.

Pesan Presiden untuk Buruh

Nasional hari buruh presiden jokowi
Antara • 01 Mei 2019 15:15
Jakarta: Presiden Joko Widodo berpesan kepada para buruh untuk bekerja keras secara profesional. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya dalam rangka Hari Buruh Internasional.
 
"Dengan kerja keras, terampil dan produktif, kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini," ujar Jokowi melansir Antara, Rabu, 1 Mei 2019.
 
Jokowi menjelaskan dirinya bersama seluruh rakyat Indonesia turut bergembira memperingati Hari Buruh Internasional. Ia pun sempat berdialog dengan sejumlah pekerja pabrik saat berkunjung ke PT KMK Global Sports di Cikupa Kabupaten Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Ekonomi Negara
 
Mantan Wali Kota Solo itu juga berkesempatan makan siang bersama sejumlah pegawai perusahaan yang memproduksi alas kaki itu. Presiden berharap Peringatan Hari Buruh berlangsung dengan baik dalam kegembiraan dan suasana yang kondusif.
 
Jokowi mengingatkan hal yang perlu diperhatikan terkait Peringatan Hari Buruh adalah meningkatkan produktivitas melalui re skilling dan up skilling.
 
Sementara, saat pertemuannya dengan sejumlah pimpinan serikat pekerja di Bogor pada Jumat, 29 April 2019, disepakati revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78/2015 tentang Pengupahan.Revisi regulasi itu, tambah Presiden, harus memberi keuntungan yang adil bagi dua pihak baik pekerja maupun perusahaan.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif