ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

18 Orang Terbakar, Keluarga yang Kehilangan Diminta Melapor ke Polres Sorong

Nasional kebakaran polri polisi tempat hiburan malam
Siti Yona Hukmana • 25 Januari 2022 10:31
Jakarta: Sebanyak 18 orang tewas terbakar di dalam tempat hiburan malam di Sorong, Papua Barat, pada Senin malam, 24 Januari 2022. Masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga diminta melapor ke Polre Sorong Kota, Papua Barat. 
 
"Polres Sorong Kota itu sudah berlaku (menerima informasi), yang keluarga kehilangan segera laporkan ke situ, nanti akan didata oleh operator," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi dalam Breaking News Metro TV, Selasa, 25 Januari 2022. 
 
Adam memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan masyarakat. Dia bersiap berangkat dari Manokwari menuju Sorong Kota menggunakan pesawat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adam menyebut akan membuat command center dan media center di Polres Sorong Kota. Guna memudahkan menerima informasi dari masyarakat. 
 
"Termasuk identifikasi 18 korban tersebut dan tim Disaster Victim Identification (DVI) akan kita bawa ke posko," ungkapnya. 
 
Baca:  Kericuhan di Sorong, 19 Orang Tewas
 
Bentrokan antara dua kelompok terjadi pukul 23.00 WIT pada Senin, 24 Januari 2022, hingga pukul 03.00 WIT, pada Selasa, 25 Januari 2022. Bentrokan itu memicu pembakaran sebuah tempat hiburan malam di Kota Sorong. 
 
Akibatnya, 19 orang tewas. Sebanyak satu orang tewas dalam bentrokan, sedangkan 18 korban lainnya tewas terbakar dalam tempat tersebut. 
 
Korban tewas dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, polisi masih mendata korban luka-luka.
 
Polisi masih menyelidiki penyebab bentrokan. Pelaku juga masih diburu.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif