Jakarta: Merek streetwear lokal, BLEE, yang berada di bawah naungan PT Sroja Warna Indonesia (SWI), secara resmi meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “Arcstrike” pada ajang Urban Sneakers Society (USS) 2025 yang diselenggarakan di Jakarta International Convention Center (JICC) pada 7 November 2025.
Koleksi Arcstrike menjadi sebuah representasi visual dari energi urban yang tenang, namun memiliki daya dan karakter yang kuat, mencerminkan kehidupan kota yang terus bergerak dalam keheningan. Nama "Arcstrike" sendiri lahir dari dua kata dengan kontradiksi harmonis, di mana Arc melambangkan lintasan halus, dan Strike berarti hentakan atau keberanian, menggambarkan keseimbangan antara ketenangan dan kekuatan.
“Kami ingin menangkap momen saat jalanan kota bersinar di bawah lampu malam yang tenang, tapi hidup. Arcstrike bukan tentang kebisingan, tapi tentang kekuatan yang muncul dari diam,” ujar Farizky Putra, Brand Manager SWI.
Secara material, Arcstrike memadukan raw denim, genuine leather, cotton stripe canvas, twill, dan cotton fleece. Pemilihan bahan-bahan tersebut mencerminkan filosofi hidupnya kota, yang keras di luar namun hangat di dalam. Dari sisi desain, koleksi ini menonjolkan siluet yang tegas dan proporsional, didominasi warna gelap, detail pudar (faded look), serta sentuhan reflektif lembut yang sejalan dengan tren global quiet streetwear.
Jeffry Jouw alias Jejouw, Founder Urban Sneakers Society, menyatakan kekagumannya. “Gue sangat suka dengan desain-desainnya Arcstrike, cuttingnya dan vibes dari artikel-artikelnya, terutama yang jaket kulitnya pas banget buat para dipakai rider untuk turing,”.
Peluncuran eksklusif di USS 2025 ini menandai pergeseran BLEE menuju arah yang lebih matang, menjadikannya bukan sekadar streetwear biasa, melainkan bentuk ekspresi diri.
Setelah peluncuran ini, BLEE berencana merilis lini kolaborasi terbatas dengan sejumlah seniman visual muda Indonesia, serta memperluas distribusi produknya ke pasar yang lebih luas. Tujuannya adalah membawa BLEE ke panggung internasional tanpa kehilangan akar lokalnya, menghadirkan energi yang tenang namun berdampak.
Jakarta: Merek streetwear lokal, BLEE, yang berada di bawah naungan PT Sroja Warna Indonesia (SWI), secara resmi meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “Arcstrike” pada ajang Urban Sneakers Society (USS) 2025 yang diselenggarakan di Jakarta International Convention Center (JICC) pada 7 November 2025.
Koleksi Arcstrike menjadi sebuah representasi visual dari energi urban yang tenang, namun memiliki daya dan karakter yang kuat, mencerminkan kehidupan kota yang terus bergerak dalam keheningan. Nama "Arcstrike" sendiri lahir dari dua kata dengan kontradiksi harmonis, di mana Arc melambangkan lintasan halus, dan Strike berarti hentakan atau keberanian, menggambarkan keseimbangan antara ketenangan dan kekuatan.
“Kami ingin menangkap momen saat jalanan kota bersinar di bawah lampu malam yang tenang, tapi hidup. Arcstrike bukan tentang kebisingan, tapi tentang kekuatan yang muncul dari diam,” ujar Farizky Putra, Brand Manager SWI.
Secara material, Arcstrike memadukan raw denim, genuine leather, cotton stripe canvas, twill, dan cotton fleece. Pemilihan bahan-bahan tersebut mencerminkan filosofi hidupnya kota, yang keras di luar namun hangat di dalam. Dari sisi desain, koleksi ini menonjolkan siluet yang tegas dan proporsional, didominasi warna gelap, detail pudar (faded look), serta sentuhan reflektif lembut yang sejalan dengan tren global quiet streetwear.
Jeffry Jouw alias Jejouw, Founder Urban Sneakers Society, menyatakan kekagumannya. “Gue sangat suka dengan desain-desainnya Arcstrike, cuttingnya dan vibes dari artikel-artikelnya, terutama yang jaket kulitnya pas banget buat para dipakai rider untuk turing,”.
Peluncuran eksklusif di USS 2025 ini menandai pergeseran BLEE menuju arah yang lebih matang, menjadikannya bukan sekadar streetwear biasa, melainkan bentuk ekspresi diri.
Setelah peluncuran ini, BLEE berencana merilis lini kolaborasi terbatas dengan sejumlah seniman visual muda Indonesia, serta memperluas distribusi produknya ke pasar yang lebih luas. Tujuannya adalah membawa BLEE ke panggung internasional tanpa kehilangan akar lokalnya, menghadirkan energi yang tenang namun berdampak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(MMI)