Jokowi Santap Siang di Admiralty House Sydney

Antara 18 Maret 2018 10:19 WIB
ASEAN-Australia
Jokowi Santap Siang di Admiralty House Sydney
Presiden Joko Widodo di KTT Istimewa ASEAN-Australia 2018. Foto: Biro Pers Istana.
Sydney: Presiden Joko Widodo menghadiri santap siang di Admiralty House Sydney, kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove. Jokowi berangkat ke lokasi seusai menghadiri sesi pleno ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Presiden Jokowi keluar dari International Convention Center (ICC) Sydney, lokasi ASEAN-Australia Special Summit, Minggu, 18 Maret 2018, pukul 12.00 waktu setempat. Lalu, Presiden bersama Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menuju dermaga Darling Harbour.

Presiden Joko Widodo dan kepala pemerintahan negara ASEAN dan Australia lainnya naik ke kapal Victor Chang. Mereka dibawa ke Sydney Harbour, kediaman Gubernur Jenderal Australia.


Baca: Presiden Hadiri ASEAN-Australia Summit

Jamuan santap siang di Admiralty House itu digelar secara khusus oleh Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia untuk para peserta ASEAN-Australia Special Summit 2018. Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Setelah santap siang, Presiden Jokowi akan menghadiri retreat bersama dengan para kepala negara/pemerintahan lain. "Dalam retreat yang dibahas adalah masalah yang terkait dengan kawasan," kata Retno, Sabtu malam, 17 Maret 2018.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan meninggalkan 'Negeri Kanguru'. Mereka melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru, guna kunjungan kenegaraan.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id