Kepala BNPB Suharyanto. Metro TV
Kepala BNPB Suharyanto. Metro TV

BNPB Catat 1 Korban Luka Akibat Gempa di Garut

Medcom • 03 Desember 2022 19:14
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat satu orang menjadi korban luka akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat. Satu korban luka telah dibawa ke puskesmas terdekat.
 
"Untuk korban yang sementara terdata satu korban jiwa luka di Desa Putrajawa Selaawi dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam Breaking News Metro TV di Jakarta, Sabtu, 3 Desember 2022.
 
Ia menyebut, saat ini dampak gempa tercatat di tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Garut. Rinciannya terjadi di Kecamatan Pakenjeng, Kecamatan Cikelet, dan Kecamatan Selaawi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian korban materil empat unit rumah rusak, satu unit sekolah rusak semua di Kabupaten Garut. Sementara untuk Tasikmalaya, Kabupateng Bandung, dan tempat lainnya ini kami masih lakukan pendataan," ungkapnya.
 

Baca juga: Rumah Warga di Cidaun Cianjur Dilaporkan Rusak Akibat Gempa Garut


 
Selanjutnya BNPB akan mengirimkan tim ke lokasi, khususnya Kabupaten Garut untuk melihat langsung kerusakan akibat gempa yang terjadi. Suharyanto berharap gempanya tidak separah yang terjadi di Cianjur.
 
"Besok kita juga akan kirimkan tim ke lokasi khususnya Kabupaten Garut untuk bisa melihat kerusakan secara langsung. Mudah-mudahan dampaknya tidak sebesar seperti gempa Cianjur yang lalu," ujar dia.  
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif