Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Medcom.id/Nur
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Medcom.id/Nur

Ratusan Ribu Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Nasional Kominfo Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 AstraZeneca Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Vaksin AstraZeneca
Theofilus Ifan Sucipto • 04 September 2021 16:30
Jakarta: Sebanyak 207.000 dosis vaksin jadi AstraZeneca tiba di Indonesia hari ini, 4 September 2021. Kedatangan vaksin ini merupakan tahap ke-49.
 
"Pemerintah kembali mendatangkan vaksin untuk mengamankan ketersediaan vaksin covid-19 di Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate melalui keterangan tertulis, Sabtu, 4 September 2021.
 
Johnny menyebut vaksin ini merupakan bantuan pemerintah Belanda dari skema Bilateral. Kedatangan vaksin tersebut membuat Indonesia mengamankan 220,4 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bulk maupun bentuk jadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Johnny, ketersediaan vaksin ini merupakan kunci utama percepatan vaksinasi selain percepatan distribusi. Pemerintah terus berupaya mengamankan stok vaksin.
 
Baca: Mentan Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Massal NasDem di Makassar
 
"Pemerintah bekerja keras mendatangkan vaksin melalui berbagai skema,” papar politikus Partai NasDem itu.
 
Johnny mengatakan vaksinasi perlu terus dipercepat dan diperluas guna memperkuat pengendalian pandemi. Vaksinasi juga menjadi salah satu upaya untuk hidup berdampingan dengan covid-19.
 
Selain itu, Johnny mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. Sehingga, tubuh betul-betul terlindungi dari penularan covid-19.
 
"Protokol kesehatan harus diperkuat dari mulai menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," tutur dia.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif