Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Heraindri. (Foto:Rodhi Aulia)
Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Heraindri. (Foto:Rodhi Aulia)

Angkasa Pura: Delay Lion Air Paling Lama 1 Jam

M Rodhi Aulia • 21 Februari 2015 15:55
medcom.id, Tangerang: Kekacauan penerbangan Lion Air yang terjadi selama tiga hari di Bandara Internasional Soekarno Hatta berangsur normal. PT Angkasa Pura II menyatakan kondisi Bandara Soetta kembali kondusif. Meskipun ada penundaan penerbangan, tidak lebih dari satu jam.
 
"Penerbangan sudah normal, mungkin delay hanya 16 menit sampai satu jam," kata Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Heraindri di Terminal 1 B, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu, (21/2/2015).
 
Meski demikian, pihaknya bekerjasama dengan aparat terkait untuk mengamankan kondisi bandara. Khususnya loket Lion Air yang sedang melayani calon penumpang melakukan pengembalian tiket dengan uang (refund).

"Kita berpikir pelayanan pada pelanggan. Kita harus empati ya. Pelanggan sudah berada lama disini, kita harus lakukan sesuatu. Kalau mendapatkan refund kita bisa memberi keterangan ke tujuan atau moda transportasi lain," ujar Ituk.
 
Saat disinggung apakah terjadi pelanggaran terkait delay ini, Ituk mengatakan, pihaknya akan mengikuti rapat dengan sejumlah pihak terkait. Di antaranya dengan Manajemen Lion Air, Kementerian Perhubungan, dan Otoritas Bandara Soekarno Hatta.
 
Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, kondisi bandara mulai normal dan sudah tidak ada lagi penumpukan penumpang khususnya di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soetta.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(LOV)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan