Musisi Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank menjadi salah satu seniman yang divaksinasi covid-19. di Galeri Nasional, Jakarta, Senin, 19 April 2021. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Musisi Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank menjadi salah satu seniman yang divaksinasi covid-19. di Galeri Nasional, Jakarta, Senin, 19 April 2021. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Bimbim Slank: Jangan Takut Divaksinasi

Nasional Virus Korona vaksinasi covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin untuk Indonesia
Nur Azizah • 19 April 2021 12:31
Jakarta: Musisi Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank menjadi salah satu seniman yang divaksinasi covid-19. Bimbim disuntik di hadapan Presiden Joko Widodo.
 
Usai disuntik, Bimbim menunggu 30 menit untuk observasi. Selama itu, Bimbim mengaku tak merasakan gejala serius apa pun.
 
"Pegel enggak. Cuma ngantuk dikit," kata Bimbim kepada Medcom.id di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 19 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria kelahiran Jakarta, 25 Desember 1966, itu meminta masyarakat tidak takut divaksinasi. Vaksin covid-19 sudah dipastikan aman dan halal.
 
Baca: Bimbim Slank Deg-degan Divaksin di Depan Presiden
 
"Enggak sakit juga. Di bulan puasa juga suntik enggak batal," ucap dia.
 
Bimbim mengaku sempat deg-degan beberapa saat sebelum disuntik. Namun, kekhawatiran itu hilang setelah mengingat vaksin penting untuk dirinya dan keluarga.
 
"Justru dengan cepat divaksin kita sayang dengan lingkungan kita. Peduli dengan masyarakat kita," ujar Bimbim.
 
Drumer grup band Slank itu bercerita sejauh ini masih menolerasi masyarakat yang bandel dan tidak percaya dengan keampuhan vaksin. Namun, dia tak mau berdekatan dengan mereka.
 
"Kalau enggak percaya silakan, tapi jangan dekat-dekat gue. Jangan nempel," ucap dia.
 
Pagi ini, 500 pelaku seni mengikuti vaksinasi massal di Galeri Nasional. Mereka di antaranya aktor Nicholas Saputra, Ben Joshua, Vino G Bastian, dan Slamet Rahardjo; pesinetron Asty Ananta; komedian Cak Lontong; pembawa acara Melaney Ricardo; musisi Makki Omar; hingga personel Slank. 

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif