Acara Fun Walk dan Deklarasi Penonton Cerdas yang digelar KPID DKI Jakarta - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Acara Fun Walk dan Deklarasi Penonton Cerdas yang digelar KPID DKI Jakarta - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

1.000 Orang ikut Deklarasi Penonton Cerdas Siaran

Nasional kpi
Ilham Pratama Putra • 16 Desember 2018 09:21
Jakarta: Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta menggelar acara Fun Walk dan Deklarasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas, Minggu, 16 Desember 2018. Tujuan dari acara ini yakni mengajak masyarakat agar peduli dengan tayangan yang ada di Indonesia.
 
"Kita deklarasikan bersama bahwa kita yang hadir disini merupakan orang yang peduli dan bisa menempatkan diri sebagai penonton cerdas," kata Rizky kepada Medcom.id, di Bundaran HI, Jakarta Pusat.
 
Dia berharap setelah acara ini, masyarakat bisa lebih cerdas dalam mengakses media. "Saya juga meminta masyarakat percaya media mainstream terutama radio dan TV," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rizky memperkirakan total peserta yang ikut dalam acara ini mencapai 1.000 orang. Peserta yang mengikuti fun walk dan deklarasi ini hadir dari berbagai elemen masyarakat.
 
"Seluruh masyarakat ada, dari berbagai unsur, mulai dari lembaga penyiaran hingga ormas pun ada yang ikut deklarasi ini," ucap dia.
 
Salah satu peserta Andria Luthfi berharap dengan acara fun walk dan deklarasi ini, masyarakat bisa lebih peduli terhadap tayangan media. Terpenting, anak-anak mendapat tayangan yang layak.
 
"Kita sebagai orang tua juga harus mengerti, jangan sampai anak di rumah mendapat tayangan yang tidak semestinya," kata Andria.
 
Setelah resmi dibuka, peserta mulai melakukan fun walk dari Bundaran HI ke Patung Kuda, dan kembali lagi ke titik awal acara. Turut hadir Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis pada acara ini.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi