Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Polri Tepis Dugaan Rekayasa Penyerangan Wiranto

Nasional Wiranto Diserang
Cindy • 12 Oktober 2019 01:40
Jakarta: Polri menepis isu penyerangan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto merupakan rekayasa. Korps Bhayangkara menilai insiden tersebut murni terencana oleh pelaku yang terpapar paham radikal.
 
"Tidak mungkin ada pihak-pihak yang melakukan rekayasa," Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Dedi menjelaskan seseorang terpapar radikal itu yang memiliki keberanian untuk melakukan serangan. Keberanian tersebut juga dipupuk dari lima tahapan jaringan teroris. Antara lain berjaga-jaga, ta'lim umum, ta'lim khusus, i'dad hingga melakukan amaliyah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mulai dari target umum, target khusus, indoktrinasi itu akan melekat ke mindset dan sprititual. Memiliki keyakinan kuat melakukan jihad ini bisa diterima yang kuasa, dia akan melakukan," terang Dedi.
 
Sehingga, kata Dedi, mustahil jika penyerangan Wiranto dianggap rekayasa. Saat ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror masih mendalami keterangan Abu Rara dam FA. Mereka masih diperiksa secara intensif.
 
Akibat perbuatan Abu Rara, Wiranto mendapatkan dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri. Keadaan Wiranto mulai membaik setelah menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif