Ilustrasi
Ilustrasi

Pemprov DKI Disarankan Tambah Pompa di Teluk Gong

Nasional pompa air
Sri Yanti Nainggolan • 13 Januari 2020 18:25
Jakarta: Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Pemprov DKI Jakarta menambah pompa air di rumah pompa Waduk Teluk Gong. Pompa yang berada di kawasan tersebut terendam pada Rabu, 1 Januari 2020.
 
"Solusinya harus ditambah pompa air untuk debit air," ujar Gilbert saat DPRD DKI menggelar inspeksi mendadak ke rumah pompa air Waduk Teluk Gong, Jakarta Utara, Senin, 13 Januari 2020.
 
Pompa air Waduk Teluk Gong terendam sedalam 30 sentimeter. Kepala Bidang Aliran Barat Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Ciko Tricanescoro menjelaskan mesin pompa langsung dimatikan ketika Waduk Teluk Gong meluber hingga ke rumah pompa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sewaktu air meluber, kita takut air kena kabel, jadi dimatikan. Kalau tidak, ada insiden (bisa korsleting)," terang Ciko pada kesempatan yang sama.
 
Pompa tengah diperbaiki dan diperkirakan akan memakan waktu satu bulan. Untuk antisipasi banjir di kemudian hari, pasukan biru sudah menyusun karung berisi pasir untuk menghalau air.
 
Rumah pompa Teluk Gong memiliki tiga pompa dengan kapasitas masing-masing menyerap 1.000 liter per detik. Pasca hujan deras 1 Januari 2020, area tersebut terendam selama tiga hari.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif