NEWSTICKER
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara Foto/Syaiful Arif
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara Foto/Syaiful Arif

Said Aqil: Gus Sholah Sosok Pejuang NU

Nasional obituari
Fachri Audhia Hafiez • 02 Februari 2020 23:04
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Gus Sholah dinilai sebagai sosok yang berjasa dalam sejarah NU.
 
"Innalillah wa inna ilaihi rojiun telah meninggalkan kita semua kembali ke hadrotillah al mukarom Gus Sholah Wahid Hasyim. Seorang ulama pemangku Ponpes Tebuireng, adik Gus Dur, cucu pendiri NU yang telah banyak jasanya dalam memperjuangkan NU," kata Said Aqil melalui pesan suara yang diterima Medcom.id, Jakarta, Minggu, 2 Februari 2020.
 
Bagi Said Aqil, Gus Sholah sebagai sosok ulama yang gigih dalam mengajarkan nilai-nilai Islam. Jasa Gus Sholah salah satunya diwujudkan dalam mengembangkan Pondok Pesantren Tebuireng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Gus Sholah meninggal akibat sakit. Adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya.
 
Gus Sholah akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Tebuireng. Jenazah Gus Sholah rencananya dibawa dari rumah duka di Jalan Kapten Tendean No 2 C, Jakarta Selatan, menuju Ponpes Tebuireng pada Senin, 3 Februari 2020 siang.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif