Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memanfaatkan momen menjelang Ramadan 1443 H dengan menggelar bazar.
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memanfaatkan momen menjelang Ramadan 1443 H dengan menggelar bazar.

Ramadan Jadi Ajang IIPG Gelar Bazar Murah

Medcom • 27 Maret 2022 08:15
Jakarta: Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memanfaatkan momen menjelang Ramadan 1443 H buat menggelar bazar murah. Kegiatan yang digelar Sabtu 26-27 Maret 2022 itu dilakukan secara hybrid, menggabungkan luring dan daring di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.
 
Ketua Panitia Bazar Ramadan IIPG Tina Astari Maman mengatakan bazar digelar untuk staf, karyawan, dan sekitar seribu warga dari dua RW di lingkungan DPP Partai Golkar. "Masih ada warga yang kesulitan memenuhi berbagai kebutuhan. Momentum ini kami gunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar bazar," kata Tina.
 
Tina mengatakan, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga ingin pelaksanaan bazar melibatkan seluruh organisasi perempuan di bawah bendera Golkar. Oleh karena itu, IIPG menggandeng Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Pengajian Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR dalam rangka  kegiatan yang mengangkat tema 'Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadan' tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bazar ini terlaksana berkat seluruh pengurus IIPG dan perempuan Partai Golkar yang bahu-membahu dan sangat kompak dalam menyiapkan kegiatan tersebut," kata Tina.
 
Tina menyebut bazar tersebut menyediakan berbagai sembako, perlengkapan dapur, peralatan sekolah, serta pakaian dan mainan anak. Menurut dia, kegiatan amal tersebut juga untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
 
"Barang-barang yang diperjualbelikan adalah hasil UMKM terpilih binaan KPPG dan UMKM warga sekitar lingkungan DPP Partai Golkar," ujar Tina.
 
Acara lain yang mengiringi bazar itu adalah lomba memasak nasi goreng dan merangkai bunga. "Para peserta merupakan perwakilan dari masing-masing RT di lingukngan DPP Partai Golkar," kata Tina.  
 
Tina mengakui pandemi covid-19 belum selesai, Bazar digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Warga yang akan menukarkan voucer bazar harus memakai masker dan melakukan swab antigen yang sudah disediakan panitia," ujar Tina.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif