Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Besok, Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games Vietnam

Nasional Jokowi kemenpora Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Dhika Kusuma Winata • 09 Mei 2022 04:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kontingen Merah Putih yang berlaga pada SEA Games ke-31 Vietnam di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pelepasan berlangsung Senin, 9 Mei 2022.
 
"Besok insyaallah kontingen akan dilepas secara resmi oleh Bapak Presiden di istana," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam upacara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam, di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Hadir mengukuhkan kontingen Merah Putih, yakni Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Lalu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Marciano Norman, Chef de Mission Ferry Kono, dan para atlet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia akan mengikuti 32 dari 41 cabang olahraga yang dipertandingkan. Skuad tim nasional terdiri dari 313 atlet putra dan 186 putri, total 499. Sebanyak 214 ofisial dan 63 personel CdM headquarters juga masuk dalam rombongan.
 
Baca: Menpora Mengukuhkan 499 Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam
 
CdM Ferry Kono mengatakan keberangkatan secara bertahap sudah dilakukan sejak 3 Mei 2022. Berlanjut hingga 18 Mei 2022.
 
Sejumlah cabang olahraga yang sudah diberangkatkan, yakni dayung, kano, sepak bola, kick boxing, wushu, duathlon serta triathlon, pencak silat, golf, futsal, dan catur. Sebagian personel headquarters juga sudah diberangkatkan dipimpin Wakil CdM Tubagus Lukman Djajadikusuma.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif