Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Antara/Aditya Pradana Putra
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Antara/Aditya Pradana Putra

KPK: Tjahjo Kumolo Berjasa Bantu Proses Transisi Pegawai Menjadi ASN

Antara • 01 Juli 2022 14:45
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang berjasa bagi institusinya. Salah satunya membantu proses transisi pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).
 
"Beliau selama ini sangat berjasa dan membantu proses transisi pegawai KPK menjadi ASN," kata Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Dia juga mengatakan Tjahjo merupakan sosok yang bijaksana dan sangat mencintai Indonesia. KPK mengucapkan dukacita atas berpulangnya politikus senior PDI Perjuangan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pribadi maupun atas nama keluarga besar KPK berduka atas meninggalnya Pak Tjahjo Kumolo. Saya bersaksi beliau orang baik, bijaksana, sabar, dan sangat mencintai Indonesia. Kami semua segenap keluarga besar KPK mendoakan semoga husnul khotimah dosanya diampuni dan amalnya diterima," kata dia.
 

Baca: JK: Tjahjo Kumolo Telah Mengabdi dengan Baik


Tjahjo meninggal pada pukul 11.10 WIB, Jumat, 1 Juli 2022. Politikus senior PDI Perjuangan itu tutup usia akibat menderita sakit komplikasi.
 
Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah Dinas Menpan RB di Jl Widya Chandra IV No 22, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Jenazah kemudian akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kemenpan RB. Selanjutnya, Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif