Binda Sulbar menggelar vaksinasi massal. (Istimewa)
Binda Sulbar menggelar vaksinasi massal. (Istimewa)

Cakupan Vaksinasi di 15 Provinsi Rendah

Theofilus Ifan Sucipto • 15 Maret 2022 22:20
Jakarta: Sebanyak 15 provinsi menjadi sorotan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Pasalnya, kasus mingguan di wilayah tersebut masih tinggi dan cakupan vaksinasinya rendah.
 
"Cakupan dosis lengkap pada 15 provinsi kurang dari 70 persen dan cakupan booster belum ada yang mencapai 30 persen," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022.
 
Wiku memerinci wilayah tersebut, yakni Banten, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Lampung, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan. Kemudian Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Aceh, Sulawesi Utara, dan Papua Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berikutnya Bengkulu, Kalimantan Selatan, Papua, dan Sulawesi Barat,” papar dia.
 
Baca: Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap untuk Lansia Harus Dipercepat
 
Wiku menegaskan percepatan vaksinasi sangat penting. Vaksin berfungsi melindungi masyarakat dari covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok.
 
“Kekebalan kelompok merupakan salah satu kunci keberlangsungan aktivitas dan produktivitas utamanya terkait ekonomi,” jelas dia.
 
Selain itu, Indonesia segera memasuki bulan puasa dan Lebaran. Cakupan vaksinasi yang tinggi bakal memastikan kegiatan masyarakat aman dari penularan covi
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif