Adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi menjadi istri Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Foto: Medcom/Triawati
Adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi menjadi istri Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Foto: Medcom/Triawati

4 Fakta Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman

Adri Prima • 26 Mei 2022 11:28
Solo: Pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman digelar, Kamis, 26 Mei 2022 di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.
 
Dalam pernikahan Idayati dengan Anwar Usman tersebut, Presiden Jokowi menjadi wali nikah adiknya dengan bimbingan Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar.
 
"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomoharjo, nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi sembari menjabat tangan Anwar Usman, Kamis, 26 Mei 2022.
 
"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," tutur Anwar saat ijab kabul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini beberapa fakta menarik pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman:

1. Digelar di hari ulang tahun Idayati


Pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK di Grha Saba Buana, Solo diselenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun Idayati yang ke-56.

2. Wapres dan Panglima TNI jadi saksi


Para pejabat negara juga menjadi saksi di akad nikah pernikahan Idayati dan Anwar Usman.
 
Adapun yang menjadi saksi antara lain Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menjadi saksi dari mempelai wanita. Sedangkan saksi dari mempelai pria adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
 

3. Bintang tamu Judika


Penyanyi Judika turut hadir sebagai bintang tamu untuk menghibur para tamu di Graha Saba Buana, Solo. Hiburan lainnya juga ada penampilan band dari Magma Entertainment, serta hiburan karawitan. 

4. Dihadiri menteri dan pejabat negara


Pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK itu menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dihadiri 800-an undangan tak terkecuali sejumlah menteri dan para pejabat negara. 
 
Beberapa di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadi Moeldjono beserta istri, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri RI Jenderal Listyo Sigit, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif