Presiden Joko Widodo berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Antara/Akbar Nugroho gumay
Presiden Joko Widodo berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Antara/Akbar Nugroho gumay

Kalla Menikmati Lima Tahun Bersama Jokowi

Nasional jusuf kalla Kabinet Jokowi
Dheri Agriesta • 18 Oktober 2019 16:59
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi sambutan dalam acara ramah tamah Presiden Joko Widodo dan menteri Kabinet Kerja. Kalla bercerita mendapatkan pertanyaan serupa dalam 35 wawancara khusus selama satu bulan terakhir.
 
"Apa yang paling menarik dalam lima tahun bekerja bersama Pak Jokowi? Saya pikir, apa yang paling menarik ya? Karena semua menarik," kata Kalla di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.
 
Kalla menikmati lima tahun membantu Presiden Jokowi di pemerintahan periode 2014-2019. Kegiatan yang dilalui pun banyak, seperti diskusi dengan Presiden atau rapat kabinet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh kegiatan itu sangat menarik bagi pria asal Makassar itu. Kalla mengaku Presiden memberikan dorongan dan petunjuk yang jelas kepada bawahannya.
 
"Karena itulah atas nama saudara semua saya ucapkan terima kasih karena tanpa dorongan dan petunjuk Bapak Presiden, tidak akan akan bisa mencapai hal-hal seperti ini," kata Kalla.
 
Kalla meminta maaf kepada Jokowi dan menteri Kabinet Kerja jika banyak kekurangan selama lima tahun belakangan. Ia pun mengucapkan selamat kepada para menteri yang melanjutkan perjuangan bersama Presiden di periode berikutnya.
 
"Bagi teman teman yang ikut saya saya, artinya istirahat, kita lanjut kan mendukung beri pandangan dan juga harapan kepada Presiden dan tim yang akan datang," pungkas Kalla.
 
Presiden Joko Widodo mengadakan ramah tamah bersama jajaran Menteri Kabinet Kerja dan kepala badan serta lembaga negara. Acara yang berlangsung hangat itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla. Petikan gitar Jubing Kristiyanto dan penampilan Elek Yo Band memeriahkan ramah tamah itu.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif