Karangan bunga dukungan untuk TNI-Polri membanjiri Polres Metro Jakarta Barat - Foto: istimewa.
Karangan bunga dukungan untuk TNI-Polri membanjiri Polres Metro Jakarta Barat - Foto: istimewa.

Polres Jakbar Banjir Karangan Bunga

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Nur Azizah • 26 Mei 2019 09:23
Jakarta: Karangan bunga terus berdatangan memenuhi halaman Polres Metro Jakarta Barat. Karangan bunga itu sebagai tanda terima kasih warga pada Polri karena telah mengamankan aksi 21-22 Mei 2019.
 
Salah satu karangan bunga datang dari komunitas sepeda ontel Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam tulisannya, mereka menyampaikan terima kasih pada TNI-Polri karena telah menindak tegas perusuh.
 
"Kami mendukung TNI-Polri dalam menindak tegas perusuh NKRI. Demokrasi boleh, rusuh jangan," isi tulisan dalam karangan bunga, Jakarta, Minggu, 26 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Mangga Besar, Tamansari juga mengungkapkan terima kasih pada TNI-Polri. Sebab, telah memberikan rasa aman pada warga.
 
"Terima kasih pada TNI-Polri atas rasa aman yang kalian berikan semoga Tuhan menjaga dalam tugas kalian."
 
Polres Jakbar Banjir Karangan Bunga
Karangan bunga dukungan untuk TNI-Polri membanjiri Polres Metro Jakarta Barat - Foto: istimewa.
 
Karangan bunga bernada jenaka ikut memenuhi Polres Metro Jakarta Barat. Seperti 'Buah Kecapi Buah Kedodong TNI Polri Hajar Perusuh Dong' yang dikirim Komunitas Seniman Kota Tua.
 
Adapula yang bertuliskan 'Para Avengers Indonesia Polri TNI menjaga Damainya NKRI dari Hulk Yang Lagi Ngopi di Meruya'. Menanggapi itu, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M Marbun, berterima kasih atas dukungan warga.
 
"Pertama atas nama Polri kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mengirim bunga karena mengirim bunga ini sebagai wujud kepedulian masyarakat untuk mendukung Polri," kata Marbun.
 
Marbun mengibaratkan kiriman bunga tersebut layaknya bensin yang membakar semangat Polri dalam menjaga NKRI. Karangan bunga juga tanda masih banyak yang menginginkan adanya NKRI.
 
"Ini bukti masih banyak yang menginginkan NKRI. Tulisan (di bunga) sebagai penyemangat, suatu ungkapan yang perlu kita cermati dan maknai sebagai kemauan masyarakat dan mungkin masih banyak yang menyuarakan," ujar dia.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif