Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ---MI/Immanuel Antonius
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ---MI/Immanuel Antonius

Bus TransJakarta Terbakar Lagi, Ahok Kasih Sanksi Operator

Nasional transjakarta terbakar
Wanda Indana • 03 Juli 2015 17:44
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengancam menghukum P.O. Lorena, operator bus TransJakarta bermerek Komodo. Pagi tadi, bus Komodo terbakar di Halte UI Salemba, pagi tadi.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, kontrak lama dengan operator punya kelemahan. Dalam kontrak lama, operator tidak wajib men-service bus. Ditambah lagi, bus TransJakarta saat ini memang berkualitas rendah.
 
"Ya kasih sanksi. Makanya itu perjanjian lama operator lama memang enggak ada kewajiban service. Kita kan ketemu juga barang mobil yang dikirim juga enggak standar," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahok bahkan menyoalkan tender awal pengadaan bus TransJakarta. Dia mengaku, aneh mengapa bus merek-merek tidak terkenal memenangkan tender.
 
"Saya bingung, dulu kamu kalau ada uang, kamu beli merek ‎terkenal dunia atau beli merek yang enggak jelas mereknya. Padahal harganya hampir sama. Kamu mau beli Scania atau Komodo?" ungkapnya.
 
Ahok menegaskan, moda transpotasi massal seperti TransJakarta seharusnya menggunakan armada bus yang berkualitas, karena menyangkut kesalamatan orang banyak.

 

(TII)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif