Gulungan Kabel di Jalan Layang MRT Jakarta Terbakar

Nur Azizah 03 Juli 2018 12:33 WIB
kebakaranproyek mrt
Gulungan Kabel di Jalan Layang MRT Jakarta Terbakar
Ilustrasi--Medcom.id
Jakarta: Gulungan kabel di Jalan layang MRT Jakarta, stasiun Lebak Bulus terbakar. Insiden itu terjadi selang dua jam setelah petugas selesai memasang kabel di lokasi kejadian.

Corporate Secretary Division Head of MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan telah dilakukan pembersihan di lokasi pagi ini," kata Hikmat dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Pusat, Selasa 3 Juli 2018.


Ia menegaskan, kegiatan proyek tetap berjalan seperti biasa. Kebakaran tidak berdampak kepada pekerjaan di lapangan. "Penyebab dari insiden tersebut saat ini masih dalam investigasi di lapangan. Bersama ini juga kami sampaikan bahwa informasi yang beredar baik di media massa maupun media sosial tentang penyebab insiden karena korsleting adalah tidak benar," tegas dia.

Baca: PLTD Senayan Kebakaran saat Penggantian untuk Cadangan MRT

Pasalnya, di lokasi kejadian belum ada aliran listrik. Setelah proses investigasi, pihak MRT akan menentukan Iangkah korektif dan preventif untuk mencegah timbulnya kejadian serupa di kemudian hari.

"Hasil investigasi awal diperkirakan dapat kami peroleh dalam 1x24 jam, dan akan kami sampaikan kembali kepada Media dan Publik," ujarnya.

Sementara menunggu hasil investigasi, PT MRT akan kembali memastikan penempatan material yang berpotensi terbakar di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan sumber api. Selain itu, dilakukan peningkatan intensitas pemeriksaan untuk memastikan tidak ada polensi bahaya yang tertinggal selelah selesai pekerjaan.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id