Kapolri Jenderal Tito Karnavian (sedang berbicara) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (paling kiri) - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (sedang berbicara) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (paling kiri) - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

8.107 Personel Amankan Pembukaan Asian Games 2018

Nasional asian games 2018
Sunnaholomi Halakrispen • 18 Agustus 2018 15:00
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, 8.107 personel gabungan siap mengamankan upacara pembukaan Asian Games 2018. Personel disebar ke sejumlah titik.
 
"Khusus pengamanan pembukaan Asian Games, kita memberikan atensi tersendiri untuk pengamanannya. Ini nanti melibatkan personel pengamanan 8.107, Polri, TNI, Pemda, kemudian juga unsur yang lain," ujar Tito dalam konfrensi pers di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Agustus 2018.
 
Tak cuma itu, tim pemadam kebakaran, kesehatan, dan lain-lain juga sudah siap. Pengamanan bakal dibagi dalam empat ring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ring I itu di dalam GBK, ini berlaku protap pengamanan luas kita, di mana Bapak Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) dengan anggotanya akan leading. Karena di situ ada VVIP, ada Presiden, dan tamu-tamu negara lainnya," tutur dia.
 
Meski demikian, tim kepolisian tetap berjaga di ring I. Selanjutnya, di ring II yakni di luar GBK, merupakan tanggung jawab Polri.
 
"Di luar GBK, di dalam gedung, mulai dari outring untuk lari itu, itu ring II. Untuk ring III, itu nanti seputaran Senayan, di luar tempat lari itu sampai dengan di luar lingkungan GBK," imbuh dia.
 
Sementara ring IV berada di luar GBK, termasuk arus jalan yang ditutup sekitar GBK. Beberapa jalan yang masuk area pengamanan ring IV ialah Jalan Pemuda, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Sudirman, dan Gatot Subroto.
 
"Khusus di ring IV ini, nanti ada penutupan jalan, yaitu dari Gerbang Pemuda depan TVRI. Kemudian ada pengalihan arus di Jalan Gatot Subroto dan ada pengalihan arus di Jalan Asia Afrika, kemudian di jalan depan Hotel Atlet Century akan ditutup sampai dengan Sudirman," papar dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif