Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Menag Positif Covid-19, Komisi VIII Bakal Tes Swab Massal

Nasional menag Virus Korona pandemi covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 21 September 2020 13:33
Jakarta: Komisi VIII DPR berencana menggelar swab test terhadap pimpinan, anggota, dan staf. Hal itu lantaran Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terpapar virus korona (covid-19).
 
“Sebagai bagian dari tracing (penelusuran) covid-19,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Senin, 21 September 2020.
 
Ace menyebut Komisi VIII sempat rapat kerja bersama Fachrul pada Senin, 14 September 2020. Dia akan mendalami apakah Fachrul sudah terinfeksi covid-19 saat itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan sedianya Komisi VIII berencana kembali menggelar rapat kerja dengan Fachrul. Ace mengatakan Fachrul bisa digantikan Wakil Menag Zainut Tauhid.
 
“Kami meminta Menag fokus pada kesehatannya dan isolasi mandiri agar segera pulih,” tutur Ace.
 
Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif covid-19 pada Kamis, 17 September 2020. Namun, Fachrul dalam keadaan stabil.
 
Baca: Menteri Agama Fachrul Razi Positif Covid-19
 
"Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," kata Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.
 
Fachrul saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Dia dipastikan menaati peraturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif