Ilustrasi surat izin mengemudi (SIM). Medcom.id/Ahmad Garuda
Ilustrasi surat izin mengemudi (SIM). Medcom.id/Ahmad Garuda

Bikin SIM Gratis untuk Tenaga Medis dan Relawan Covid-19

Nasional hut polri
Cindy • 01 Juli 2020 12:20
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggratiskan biaya pembuatan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) khusus tenaga medis dan relawan penanganan virus korona (covid-19). Pelayanan gratis diberikan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.
 
"Serta apresiasi kami kepada mereka (tenaga medis dan relawan), maka akan ada pembuatan SIM dan perpanjangan (gratis) bagi mereka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Sambodo menjelaskan pelayanan gratis ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan kepada para petugas pemakaman korban jiwa akibat virus korona di Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tenaga Medis RSD Wima Atlet Urus SIM Gratis
 
Selanjutnya, pembuatan SIM gratis untuk tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelayanan gratis ini akan berlangsung selama dua hari.
 
"Jadi tanggal 2 Juli 2020 untuk petugas pemakaman dan tanggal 3 Juli 2020 untuk tenaga kesehatan di Wisma Atlet," ucap Sambodo.
 
Polda Metro Jaya juga menyiapkan mobil SIM keliling untuk menunjang kegiatan tersebut. Sehingga para tenaga medis dan relawan lebih mudah mengurus pembuatan maupun perpanjangan SIM.
 
Sambodo mencatat sebanyak 330 tenaga medis dan relawan yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Rinciannya, 116 tim pemakaman dan 214 tenaga medis covid-19.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif