Indonesia Coffee and People Festival 2020 menjadi wadah bertemunya para petani kopi dan pemilik kedai kopi dari pelosok Indonesia (Foto:Dok)
Indonesia Coffee and People Festival 2020 menjadi wadah bertemunya para petani kopi dan pemilik kedai kopi dari pelosok Indonesia (Foto:Dok)

Indonesia Coffee and People Festival 2020 Pertemukan Petani dan Pembuat Kopi

Nasional Indonesia Coffee People
Intan Yunelia • 13 Februari 2020 12:35
Jakarta: Indonesia Coffee People menyelenggarakan Indonesia Coffee and People Festival 2020. Selain menyajikan ragam kopi dan hiburan, ajang ini sekaligus menjadi wadah bertemunya para petani kopi dan pemilik kedai kopi dari pelosok Indonesia.
 
Co-Founder and Event Director Indonesia Coffee and People Festival 2020 Radiv Annaba menyebutkan sejak dahulu hingga sekarang, ragam menu kopi di daerah mengikuti tren di kota besar. Padahal, sebetulnya daerah juga berpotensi menciptakan ragam kopi menarik.
 
"Dengan event ini yang penting edukatif. Kami ingin mendesentralisasikan perkembangannya bareng-bareng karena missingnya (terputusnya) dengan daerah banyak banget," kata Radiv Annaba kepada Medcom.id di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui Indonesia Coffee and People Festival 2020, pencinta dan pembuat kopi dapat bertemu dan saling bertukar pikiran pada forum yang tersedia. Dengan demikian akan tergali potensi kopi di daerah.
 
Indonesia Coffee and People Festival 2020 Pertemukan Petani dan Pembuat Kopi
(Foto:Medcom.id/Intan Yunelia)
 
"Banyak sekali potensi di luar kota besar. Melalui acara ini kita bisa menarik mereka sehingga dapat saling kenal. Di daerah punya potensi, namun masih tersendat," ucap Radiv.
 
Forum yang ada di Indonesia Coffee and People Festival 2020 tak melulu membahas terkait kopi dari sisi komersialnya saja, namun juga akan mengulas isu terkini. Misalnya, isu hak asasi manusia, lingkungan, teknologi dan inovasi, serta sosial ekonomi.
 
"Kita hadirkan supaya acara kopi enggak selalu tentang komersial saja. Kita ingin industri kopi ini lama dan yang dibahas memang harus terus berevolusi. Tema ini akan coba kita jadikan resolusi bersama untuk menentukan arah ke depan kopi Indonesia," tuturnya.
 
Indonesia Coffee and People Festival 2020 diselenggarakan pada 13 hingga 15 Februari di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejumlah acara menarik telah dipersiapkan yaitu Women in Coffee Forum, Indonesia Coffee Farmers and Roasters Forum, Workshop, Coffee Lectures (membahas isu sustainability dalam industri kopi), coffee competition, musik, seni, dan hiburan lainnya.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif