Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.MI/RAMDANI
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.MI/RAMDANI

Kesan Pertama Anies tentang Susi Pudjiastuti yang Petantang-petenteng

Nasional susi pudjiastuti
Anggi Tondi Martaon • 29 Juni 2020 05:51
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah lama mengenal Susi Pudjiastuti. Bahkan jauh sebelum mereka diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri pada 2014.
 
"Saya dengan Bu Susi ini pertama kali kenal itu pada 2006," kata Anies dalam program Metro TV Susi Cek Ombak: Ratu Laut di Mata Gubernur, Minggu, 28 Juni 2020.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menceritakan, saat itu dirinya memenuhi undangan makan siang dari Direktur Bank Dunia Robert Zoellick. Perhatiannya pun tertuju pada Susi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu itu saya berkesan sekali. Siapa ini masuk ke ruangan pada petantang-petenteng," ungkap Anies sambil tertawa mengingat momen pertemuan pertama mereka.
 
Mendengar pernyataan tersebut, Susi tak membantah atau mengoreksi penilaian Anies tersebut. Dia tak mempermasalahkan penilaian Anies.
 
"Kalau aku kan orangnya masa bodoh," kata Susi.
 
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga tak mengambil pusing latar pendidikannya yang kerap dipertanyakan. Jika dibandingkan dengan tamu undangan lain, Susi satu-satunya tamu undangan yang tidak tamat SMA.
 
"Semua ditanya, misalnya Pak Anies doktor. lalu giliran saya nama saya Susi Pudjiastuti saya tidak pernah menyelesaikan sekolah saya," sebut dia.
 
Susi pun menduga Direktur Bank Dunia Robert Zoellick heran dengan keberadaannya dalam jamuan makan siang tersebut. Namun, dia mengaku tidak mau ambil pusing terhadap penilaian orang kepada dirinya.
 
"Apa itu mister Zoellick itu terheran-heran, 'ini manusia apa?'," ujar dia sambil tertawa.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif