Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada atlet yang telah berlaga dalam ajang ASEAN Paragames 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10) - ANT/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada atlet yang telah berlaga dalam ajang ASEAN Paragames 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10) - ANT/Rosa Panggabean

Presiden Minta Bonus Atlet Para Games segera Dicairkan

Achmad Zulfikar Fazli • 02 Oktober 2017 15:46
medcom.id, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga tengah menyiapkan bonus untuk para peraih medali dalam ajang ASEAN Para Games 2017. Pasalnya, Presiden Joko Widodo meminta bonus untuk para atlet segera dicairkan.
 
"Kami sudah menyiapkan itu dan atas perintah Presiden tadi kita harus siapkan dalam 1-2 hari ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.
 
Menurut dia, bonus yang akan diberikan terlebih dahulu ialah uang. Sedangkan, bonus tambahan berupa pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) belum dapat direalisasikan lantaran masih ada beberapa kendala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkait dengan fresh money mungkin bisa disiapkan tapi untuk PNS proses administrasi karena ada penyesuaian, ada umur, ijazah, ini saya ambil contoh seorang atlet peraih emas di para games, olimpiade ternyata ijazah belum penuhi syarat," ujar dia.
 
Meski demikian, pemberian bonus uang tersebut masih akan diprioritaskan untuk peraih medali emas. Mereka akan mendapatkan fulus sebesar Rp200 juta sebagai imbalan mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi olahraga Asia Tenggara.
 
"(Bonus untuk peraih medali perak dan perunggu) sedang kami siapkan. Emas dulu (yang diberikan bonusnya)," kata dia.
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif