Presiden Joko Widodo menerima atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia yang berpartisipasi pada Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat, 17 September 2021. Foto: Setpres
Presiden Joko Widodo menerima atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia yang berpartisipasi pada Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat, 17 September 2021. Foto: Setpres

Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Diganjar Bonus Hingga Rp5,5 M

Nasional Jokowi kaum difabel penyandang disabilitas Atlet Disabilitas Paralimpiade
Theofilus Ifan Sucipto • 17 September 2021 10:49
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus ini diharap bisa memicu atlet disabilitas mempersiapkan diri menyambut Paralimpiade Prancis 2024.
 
“Rp5,5 miliar kepada peraih emas, Rp2,5 miliar bagi peraih perak, dan Rp1,5 miliar kepada peraih perunggu,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 17 September 2021.
 
Jokowi mengatakan atlet yang tak meraih medali serta pelatih ikut diganjar bonus. Namun, dia tak memerinci besaran bonus itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Angkat Topi untuk Atlet Paralimpiade Indonesia
 
“Yang membisiki (menginformasikan) biar Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Zainudin Amali),” ujar dia.
 
Kepala Negara bangga atas prestasi atlet Indonesia di Paralimpade Tokyo 2020. Dia ingin para atlet kembali mengharumkan Tanah Air di Paralimpiade Prancis 2024.
 
“Ingat Paralimpiade Prancis tinggal tiga tahun lagi. Kita harapkan bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutur Jokowi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif