Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Menag: Kehadiran Vaksin Covid-19 Bukti Kecintaan Negara kepada Rakyat

Nasional Virus Korona Bio Farma vaksinasi vaksin covid-19
Nur Azizah • 12 Januari 2021 14:07
Jakarta: Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut kehadiran vaksin covid-19 bentuk kepedulian negara kepada rakyat. Pemerintah baru saja mendatangkan 15 juta bahan baku vaksin covid-19 dari Tiongkok.
 
"Vaksin ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya," kata Yaqut di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Namun, dia mengingatkan vaksin bukan obat, melainkan upaya pencegahan. Vaksinasi harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satgas: Vaksinasi Harus Paralel dengan Disiplin Protokol Kesehatan
 
Sebanyak 15 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac tiba di Indonesia. Bahan baku itu dibawa dengan Maskapai Garuda Indonesia. 
 
Proses ini menjadi kedatangan kali ketiga vaksin Sinovac. Pada 6 Desember 2020, Indonesia menerima 1,2 juta vaksin dan 1,8 juta vaksin pada 31 Desember 2020.
 
Bahan baku tersebut nantinya diproses PT Bio Farma untuk menjadi vaksin siap pakai. Sebanyak 15 juta dosis vaksin ini ditargetkan bisa digunakan pada Februari 2021.
 
Vaksinasi dimulai Rabu, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Vaksinasi terhadap Kepala Negara akan disiarkan secara langsung.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif