Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

IDI: 3M Paling Efektif Melawan Covid-19

Nasional IDI pandemi covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
M Sholahadhin Azhar • 12 Oktober 2020 18:52
Jakarta: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mendukung kampanye penerapan 3M. Kampanye memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak melalui tagar #Ingatpesanibu itu dinilai tepat menangkal virus korona (covid-19).
 
"3M ini prinsip pencegahan yang mungkin satu-satunya yang paling efektif," kata Ketua Umum IDI Daeng M Fiqih dalam dalam diskusi virtual, Senin, 12 Oktober 2020.
 
Daeng berharap seluruh pihak dapat bersinergi melaksanakan 3M. Hal tersebut dibutuhkan untuk memutus rantai penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Protokol 3M Diabaikan Pedemo UU Ciptaker
 
Di sisi lain, Daeng menyoal hoaks terkait penanganan virus korona masih bermunculan. Dia menyebut hal itu merupakan lawan dari sosialisasi 3M oleh pemerintah.
 
Pasalnya, Daeng melihat hoaks tersebut membuat masyarakat menyalahartikan penanganan virus korona dari pemerintah. Bahkan, imbauan untuk tidak menggunakan masker muncul.
 
"Masih banyak pemahamannya masyarakat yang dipengaruhi oleh berita-berita hoaks. Jadi apakah itu virus tidak ada atau tidak bahaya, sebenarnya ini berbahaya bisa menimbulkan kematian," ujar Daeng.
 
Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif