Pelaksanaan vaksinasi BIN di Bali. (Istimewa)
Pelaksanaan vaksinasi BIN di Bali. (Istimewa)

BIN Akselerasi Vaksinasi Dorong Pemulihan Ekonomi di Bali

Nasional bali vaksin pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Booster
Lukman Diah Sari • 08 Mei 2022 21:23
Jakarta: Pemerintah terus berupaya mengendalikan pandemi covid-19 untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster di Bali. 
 
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bali Brigjen Hadi Purnomo menerangkan percepatan vaksinasi terus dilakukan agar kasus melandai. Sehingga laju pemulihan ekonomi makin menguat di Pulau Dewata.
 
"Perekonomian Bali bertumpu pada pariwisata. Pariwisata tidak bisa berjalan bila kasus covid-19 tetap tinggi. Karena itu kita terus mendorong masyarakat melakukan vaksinasi hingga dosis booster," ujar Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadi menuturkan vaksinasi covid-19 di Bali terus digelar secara serentak selama libur lebaran di beberapa kabupaten dan kota. Antara lain Wantilan, Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, dan Karangasem. 
 
Baca: 19,99% Masyarakat Rentan dan Umum Terlindungi Vaksin Booster
 
"Percepatan vaksinasi ini juga sebagai persiapan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Sebagai tuan rumah, kita ingin event internasional ini berjalan sukses dan mengangkat kembali pariwisata Bali ke dunia luar," tutur dia. 
 
Dia mengimbau masyarakat yang telah menerima vaksin hingga dosis booster untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas. Sehingga kasus bisa terus ditekan. 
 
"Dengan demikian, aktivitas sosial bisa dijalankan, pemulihan ekonomi bisa berjalan," kata Hadi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif