Pantauan arus mudik Lebaran 1443 H. Foto: Dok/Metro TV
Pantauan arus mudik Lebaran 1443 H. Foto: Dok/Metro TV

Komisi V DPR Berharap Jumlah Kereta Api Ditambah untuk Mudik

MetroTV • 08 April 2022 11:46
Surakarta: Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rombongan meninjau persiapan mudik Lebaran di tiga lokasi, yaitu Bandar Udara Adi Sumarmo, Stasiun Solo Balapan, serta Terminal Tirtonadi. Para anggota dewan berharap jumlah kereta api ditambah untuk angkutan mudik.
 
Rombongan Komisi V DPR RI langsung meninjau Stasiun Solo Balapan usai selesai meninjau di Bandara Adi Sumarmo. Kedatangan mereka mendapatkan sambutan hangat dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Rombongan juga meninjau persiapan mudik Lebaran di Terminal Tipe A Tirtonadi.
 
Terdapat sejumlah catatan yang dibuat oleh para anggota dewan Komisi V DPR RI dari tinjauan singkat tersebut. Salah satunya adalah mereka menilai bahwa jumlah kereta api yang ada belum memadai untuk masyarakat yang akan mudik. Maka PT. Kereta Api Indonesia perlu menambah jumlah kereta api lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di Stasiun Solo Balapan masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, terutama jumlah kereta api. Tiket sekarang sudah habis, artinya masyarakat masih berharap jumlah kereta api ditambah. Dan itu memang harus dilakukan oleh KAI maupun Kementerian Perhubungan,” ungkap Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 8 April 2022.
 
Lasarus menambahkan, secara keseluruhan harus dipersiapkan lagi perihal pencegahan Covid-19 agar tidak muncul klaster Covid-19 baru, yakni kluster mudik Lebaran. Karena diperkirakan akan ada 80 juta orang yang akan melakukan mudik. Sebanyak 40% di antaranya masuk Solo dan sekitarnya. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif