Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.

Kebun Binatang Ragunan Lengang di Tahun Baru Hijriah

Nasional kebun binatang liburan tahun baru islam tahun baru hijriah
Muhammad Al Hasan • 11 September 2018 12:17
Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, lengang di libur Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Tak ada penumpukan pengunjung di kawasan wisata ini.
 
"Enggak sepi, tapi enggak ramai juga. Saya nyebutnya sih landai," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi di kantor Pusat Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Selasa, 11 September 2018.
 
Menurut dia, tidak akan ada pertumbuhan pengunjung yang signifikan hari ini. Pasalnya, dari data yang ia dapat hingga pukul 10.00 WIB, baru sekira 13 ribu pengunjung yang masuk. Meski demikian, angka ini diperkirakan terus bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Libur hari Minggu kemarin mencapai 46 ribu pengunjung. Kalau hari ini mungkin ya, tapi enggak tahu juga diperkirakan mencapai 30 ribu-40 ribu pengunjung," jelas Bambang.
 
Baca: Taman Satwa Anak Ragunan Jadi Pilihan Orangtua
 
Taman Margasatwa Ragunan, kata dia, tidak menyiapkan hal khusus untuk menarik pengunjung pada hari libur ini. "Tidak ada atraksi khusus karena kita bukan tempat hiburan, tapi tempat konservasi," kata dia.
 
Namun, sebagai bentuk antisipasi bila ada kepadatan, Taman Margasatwa Ragunan sudah menambah personel. "Personel (ditambah) di kebersihan, penjagaan tiket, dan pelayanan," kata Bambang.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif