Ilustrasi TransJakarta - Medcom.id.
Ilustrasi TransJakarta - Medcom.id.

Penumpang Transjakarta Diimbau Berangkat Lebih Awal Hari Ini

Nasional transjakarta Sidang Sengketa Pilpres 2019
Putri Anisa Yuliani • 27 Juni 2019 07:50
Jakarta: Pengguna moda transportasi Transjakarta yang bakal beraktivitas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat hingga Kota dan Pulogadung akan terganggu. Ini menyusul dialihkannya sejumlah rute Transjakarta imbas sidang pembacaan putusan sengketa hasil perselisihan pemilihan umum (PHPU) pemilihan pilpres (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis, 27 Juni 2019 siang.
 
Pengalihan rute Transjakarta akan membuat perjalanan lebih panjang 10-30 menit dibandingkan saat pemberlakuan rute normal. Penumpang diiimbau mengatur kembali waktu keberangkatan dengan berangkat lebih awal.
 
"Pada situasi seperti ini, pelayanan akan berjalan normal, namun kami mengubah format jajaran operasional pada wilayah-wilayah yang mengalami persinggungan dengan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kendaraan aman melintas dan rute dapat terlalui," kata Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan pers, Kamis, 27 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agung menambahkan pihaknya juga bakal menutup sejumlah halte. Seperti, Halte Monas, Gambir 2, dan Balai Kota. Penutupan lantaran kepolisian menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat.
 
Adapun lamanya durasi pengalihan arus lalu lintas ini tergantung dari rekayasa lalu lintas yang ditetapkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kepolisian memberlakukan rekayasa
secara situasional.
 
Hari ini, MK bakal membacakan putusan sengketa pilpres. Sidang dijadwalkan berlangsung pukul 12.30 WIB.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif